Facebook Twitter RSS

Kamis, 10 Januari 2013

Nasdem Siap Jadi Kuda Hitam, Ganggu Partai Kuat

oleh Sylvanus Alvin
Posted: 11/01/2013 12:42
Nasdem Siap Jadi Kuda Hitam, Ganggu Partai Kuat
Liputan6.com, Jakarta : Nasional Demokrat (Nasdem), satu-satunya partai non parlemen yang lolos pemilu 2014, mengaku siap jadi kuda hitam.

"Kami siap jadi kuda hitam, jadi kuda setengah putih juga kita siap. Mulai hari ini kami fokus pemenangan pemilu," ungkap Ketua Umum Nasdem, Patrice Rio Capella, kepada Liputan6.com, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2013).

Patrice menilai Nasdem mampu jadi kuda hitam penganggu partai-partai kuat karena melihat animo masyarakat terhadap Nasdem sangat kuat. "Anggota kami saja total ada enam juta. Target maksimal 3 besar, itu yang kami inginkan," ungkapnya.

Untuk menjadi kuda hitam di pemilu 2014, Nasdem siap tampil beda dari partai-partai lain. Menurut Patrice, Nasdem akan menunjukan diferensiasi sebagai partai baru.

"Kami dengungkan gerakan perubahan secara gradual ekonomi politik, sosial, dan sebagainya. Yang beberapa kali kami luncurkan adalah visi restorasi. Ini kami perjuangkan dalam setahun karena visi restorasi tidak semua masyarakat menangkap dan memahami," paparnya.

Sepuluh parpol yang lolos, terdiri dari sembilan parpol yang sudah mendapatkan kursi di parlemen Senayan dengan memenuhi syarat verifikasi di 33 provinsi.

Kesembilan parpol itu adalah Partai Demokrat, Partai Golkar, PDI-Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Gerindra.

Selain sembilan parpol itu, Partai Nasdem tercatat sebagai salah satu partai yang non parlemen dan memenuhi seluruh persyaratan KPU. Dengan demikian, Partai Nasdem akan mengikuti pemilu untuk pertama kalinya pada tahun 2014.

0 komentar:

Posting Komentar